El Matador

Gambar: supastrikas.com

Anak saya, Arka (7 tahun), sangat suka dengan film seri Supa Strikas yang ditayangkan melalui saluran Disney Channel. Mau tidak mau, saya sering kadang ikut menonton serial favoritnya ini. Meskipun tidak terlalu menggemari sepak bola, saya cukup terhibur menonton film ini karena adanya berbagai aksi fantastis (yang kadang muskil dilakukan dalam dunia nyata) yang diperagakan oleh para pemain seperti Shake, El Matador, Cool Joe, dan Tiger. Tolong jangan tanya mengapa saya bisa hafal nama-nama mereka.

Salah seorang tokoh dalam serial ini, El Matador, sangat gila sanjungan. El Matador bergantung kepada sorak-sorai dari para pendukungnya untuk dapat bermain dengan bagus. Dalam salah satu episode, klub Supa Strikas mendapat sanksi tidak boleh disaksikan para pendukungnya saat bermain. El Matador pun bak singa ompong: ia kehilangan kemampuan bermainnya.

Entah mengapa, saya langsung teringat dengan tokoh El Matador saat membaca tulisan Republik Twitter! di blog Gentole. Kiriman @alexcobain di Facebook telah menggiring saya ke blog ini. Saya tidak dapat menahan diri untuk tidak terpesona. Saya suka saat menemukan kata banalwahamdan liris. Saya suka dengan kalimat-kalimat jelas dan terang yang dirangkai sang penulis. Terutama, saya suka dengan gaya satire dan sarkasme yang entah kapan dapat saya kuasai dan beranikan untuk pakai.

Salam takzim, Gentole. Terima kasih sudah mengingatkan khalayak agar tidak menjadi seperti El Matador di ranah jejaring sosial.

Sumber gambar: supastrikas.com

Tinggalkan Balasan